Ranu Gumbolo Tulungagung


               

Hai guys, kembali lagi nih di postinganku. Di postinganku kali ini aku akan menceritakan tentang Ranu gumbolo yang ada di Tulungagung. Oiya ... Sebelumnya sudah ada yang tau belom tentang Ranu Gumbolo Tulungagung. Tentu sudah ada yang tau yaa, karena tempatnya yang masih populer sampai saat ini. Ranu Gumbolo Tulungagung sebenarnya bukan nama asli dari tempat ini melainkan sebuah tempat yang kondisinya sama layaknya Ranu Kumbolo yang ada di kaki gunung Semeru. Iya memang sih kedua objek wisata tersebut memiliki view yang hampir sama dan keduanya juga terdapat danau sebagai spot unggulannya. Serta pemandangan pegunungan dengan pepohonan yang asri dan indah untuk di pandang. Wahh indah ya seperti memandang kamu. Wkwkk paan sih gajelas. Tetapi sebenarnya view-view yang terdapat di kedua objek wisata itu berbeda. Karena apa ? Kebanyakan view Ranu Gumbolo mayoritas buatan atau hasil reboisasi, tetapi kalau di Ranu Kumbolo lebih alami dari segi danau maupun pepohonan yang ada.







                   


Harga tiket masuk untuk ke Ranu Gumbolo cukup membayar Rp.5000 /orang. Ditambah tarif untuk parkir sepeda motor yakni Rp.2000 sedangkan roda empat Rp.5000.


          

Letak Ranu Gumbolo Tulungagung berada disekitar Waduk Wonorejo. Tepatnya di wilayah Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung. Lokasinya mudah dijangkau kok guys kalao kalian sudah tau rute menuju Waduk Wonorejo ikuti saja jalan sampe menemukan sd dan ambil jalur ke kanan sampe ada jalan pertigaan, jika kita sampe di Waduk Wonorejo, eitss tapi tujuan kita ke arah kanan, ikuti jalan lagi sampe ketemu parkiran Ranu Gumbolo. Oiya guys, saat ini kondisi jalan radius kurang dari 1km dari lokasi wisata, mengalami kerusakan sekitar beberapa puluh meter dari lokasi, kondisi aspalnya sudah tidak rata, terjal, bergelombang. Jadi, perlu hati-hati dan memilih jalan, terutama kalau ada mengendarai kendaraan semacam sedan. 







Ada cerita sedikit nih guys, sebenere aku gak rencana sih pergi ke Ranu Gumbolo nya. Berhubung itu aku pas kerumah nenek yang di Tulungagung dan itu pulang kediri siang. Mama bilang mumpung masih di Tulungagung mau kemana dan aku bilang ke Ranu Gumbolo aja. Terus mama sama ayah nge-iyain akhirnya pergi kesana deh. Hehehe. Setelah perjalanan hampir 1jam an dari Tulungagung sampe deh di Ranu Gumbolo nya. Pas waktu aku turun kebawah untuk ngelihat danaunya. Aku sama mama mama terkejut. Ah alay deh ya :d. Karena air di danau itu lagi surut banget padahal itu musim hujan tapi kok malah surut. Hmmm momen yang tidak pas untuk pergi kesana. Keliatan gak menarik kalau airnya surut padahal spot unggulannya danau eee danaunya malah surut. Hmmm sabar deh ya. Wkwkwk. 

Okei guys. See you next time di blog aku. Jangan capek tuk ngelihat postingan ku ini guys. Daaaaaaaa ^-^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telaga Sarangan Magetan

CFD Jalan IJEN Malang

Bukit Doho Indah