CFD Jalan IJEN Malang

Haii readers .. Pada kali ini aku akan menceritakan tentang CFD di Malang loh.. Ternyata jalan yang biasanya buat CFD di Malang itu ada sejarahnya. YukYuk kepoin hhee.....



Di Malang ada sebuah jalan yang menjadi salah satu ikon di kota Malang yaitu jl.Ijen . Jalan kembar ini dibangun pada masa kolonial Belanda dan dikenal dengan nama Ijen Boulevard. Jadi, dijalan itu ada jalur hijau yang dimana disepanjang jalan ditanami pohon palem di kanan dan kirinya dan sebagai pemisahnya dibuat taman kota yang ditanami beraneka bunga yang membujur dari selatan hingga ke Utara hingga Simpang Balapan. Katanya sejak jaman kolonial Belanda hingga sekarang Ijen merupakan kawasan yang diperuntukkan bagi kaum elite. Kebayang dong orang-orang yang ditinggal disitu orang-orang yang kayak gimana. Hhhee...


Karena pemandangannya yang indah, suasana yang asri dan letaknya dipusat kota, di Ijen Boulevard ini sering melakukan event-event menarik disini. Misalnya seperti Malang Flower Carnaval. Dan adapun event rutin yang diadakan tiap Minggu disini adalah Car Free Day (CFD) Malang. Sesuai dengan namanya maka pada jam 06.00 - 10.00 semua kendaraan bermotor ataupun roda empat dilarang melintas di Ijen Boulevard.


Disini warga dapat memeriksakan kesehatan atau ikut senam massal dengan arahan instruktur di atas panggung. Mulai dari anak-anak, remaja sampai yang tua pun ikut bersama menggerakkan badan dengan iringan musik tentunya. Selain senam kegiatan yang banyak dilakukan warga Malang CFD adalah jalan-jalan pagi atau bersepeda santai bersama keluarga, teman juga pasangan loh. Yang jomblo CFD an sendiri aja tatak kok wkwkwk.



Tunggu dulu, setelah puas berkeringat bersama dengan senam massal, jangan buru-buru pulang, karena kurang lengkap rasanya apabila tidak mengunjungi Wisata Belanja Tugu. Acara ini sama-sama digelar setiap minggu pagi, bedanya acara ini diadakan di Jalan Semeru yang terhubung langsung dengan Jalan Ijen di mana gelaran CFD diadakan. Jadi, nanti kalian akan menjumpai deretan tenda yang menjajakan aneka macam kuliner. Mulai dari jajanan tradisional seperti gethuk lindri, cenil, lupis, klepon hingga kue modern seperti pizza dan burger semua tersedia dan makanan yang lagi ngetrend juga ada loh disini. Bila jajanan itu kurang ampuh untuk ‘menjinakan’ perut anda, ada berbagai makanan seperti nasi pecel, nasi jagung, nasi rames, nasi uduk, sate, rawon dan masih banyak lagi.

Sekian readers. Jangan bosan-bosan untuk scroll blog aku yaa wkwkwk.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telaga Sarangan Magetan

Bukit Doho Indah