Telaga Sarangan Magetan

 Okaiii guys, blog aku ini aku akan menceritakan lanjutan dari blog aku sebelumnya. 




 Di hari yang sama setelah pergi dari Air Terjun Grojogan Sewu aku beserta keluarga mengunjungi wisata yang ada di Magetan yaitu Telaga Sarangan. Mungkin dari kalian udah ada yang tau kan sama tempat yang satu ini tetapi mungkin ada juga yang belom tau sama tempat ini. Iya kan ? YukYuk kepoin ! Telaga Sarangan itu sebuah danau alami yang berada di kaki Gunung Lawu. Dari tempat ini kalian bisa melihat keindahan danau yang di kelilingi gunung dan bukit beserta pohon pinus yang lumayan banyak. Udaranya juga dingin dan sering berembun namanya aja di pegunungan. Wkwkwk.







Harga tiket masuk dan tiket menyewa di Telaga Sarangan. 

Untuk masuk ke area telaga sarangan cukup membayar Rp 4.000 kalau gak Rp 10.000 per orang. Tetapi ada juga yang tidak membayar. Termasuk aku guys udah beberapa kali kesini gak pernah suruh membayar. Wkwkwkkw.
Untuk kalian yang ingin jalan-jalan lebih mengesankan bisa menyewa fasilitas disini kok :

  1. Speed boat Rp 60.000 per putaran untuk 4 orang.
  2. Naik kuda Rp 60.000 per putaran.
  3. Villa sekitar Rp 200.000 per malam. Kalau gak salah guys.
Fasilitas yang ada di Telaga Sarangan. 

  1. Penginapan
  2. Rumah makan
  3. Pasar cinderamata 
  4. Tempat ibadah
Lokasi dan Akses Telaga Sarangan.

Telaga Sarangan ini bertempat di perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah. Tepatnya di Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Ada dua jalan yang bisa ditempuh untuk ketempat wisata telaga Magetan ini. Dari arah timur, arah Kota Magetan, dan dari arah barat yaitu dari Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Keduanya menyajikan nuansa alam yang khas sepanjang perjalanannya. Karena di perjalanan kita melewati perkebunan sayur-sayuran dan kebun buah seperti stroberi itu nanti kita bisa langsung memetik dan makan langsung disitu.

Kepoin ceritaku kali ini yukk ! Simak ya guys ! :))))

Setelah pergi dari Air Terjun Grojogan Sewu aku beserta keluarga langsung cabut dari tempat itu. Sebenarnya tuh gak rencana pergi ke Sarangan gara-gara nanggung yauda pergi ke Sarangan. Waktu dijalan kan disitu ada tulisan perbatasan antara Jawa Timur dan Jawa Tengah, aku meminta ayah berhenti soalnya aku ingin selfie disitu. Sebelum itu ayah naik mobilnya lurus aja dikiranya ayah aku gak foto disitu dan aku bilang ke ayah kalau ingin foto disitu akhirnya ayah mengabulkan keinginanku. Hehehe. Selfienya udah puasss blabla lanjuttt gasss ke Sarangan deh. Diperjalanan ayah mengajak melewati jalanan yang ekstrim tapi gak begitu ekstrim sih. Untungnya disitu gaada pos untuk bayar ke telaga soalnya waktu aku ke Tawangmangu itu kayak ditariki gitu. Pas lewat situ tuh ayah kaget kenapa suruh membayar padahal dulu gaada pos nya. Ya pikirku mungkin musim liburan akhir taun pula orang-orang mengunakan kesempatan untuk memenuhi kebutuhan. Setelah sampai di Sarangan dan mendapatkan tempat parkir untung aja parkirannya gak begitu ramai soalnya pengunjung udah banyak yang pulang. Dan setelah itu aku jalan ke telaganya, disana cuman berselfie ria sama ayah,mama,adek. Sebenarnya ayah kepingin naik speed boat gara-gara mama gamau diajak yauda gajadi. Oiya guys waktu disitu aku gak ngapa-ngapain soalnya aku udah sering ke Sarangan jadi kesini lagi tuh kek udah bosen gitu. Fotoku di blog ini kayak agak candid gitu asli loh guys gegara ayah fotonya asal cekrek aja padahal aku belom ada persiapan apa-apa ya hasilnya fotonya gitu deh. Ketiga di telaganya udah puas dan semua udah capek akhirnya pulang deh. Waktu pulang itu ayah juga mengajak melewati jalanan yang ekstrim lagi. Ekstrim itu kayak jalanan yang berkelok gitu. Tiba-tiba mama ngajak berhenti di pasar gatau nama pasarnya apa. Disitu mama beli pisang buat oleh-oleh orang rumah di Kediri. Makanan khasnya itu pisang kalao ke Magetan. Pisang nya itu enak banget guys besar pula. Kalau kesini tuh gak lupa beli pisang di pasar ini. Hihihi kek promosi ya. Aku sama keluarga gak langsung pulang ke Kediri nyampek Mejayan aja udah pada tepar semua ya akhirnya nginep di rumah nenek dulu. Baru ke esokan harinya pulang ke Kediri.


















Finallyyyy. Ya begitulah ceritaku di Sarangan guys ! Tungguin aku di blog selanjutnya ya guys ! Byebyebye.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CFD Jalan IJEN Malang

Bukit Doho Indah