Indahnya Air Terjun Grojogan Sewu di Tawangmangu

Gimana guys? Ketemu lagi di blog aku ya!:)



Pada blog aku kali ini aku akan menceritakan pengalamanku saat di Air Terjun Grojogan Sewu. Kalian tau gak sih kenapa kok dinamakan Air Terjun Grojogan Sewu ?. Katanya nama grojogan sewu ini memiliki arti yakni air terjun seribu, namun di kawasan ini air terjunnya hanya satu kok guys dan mungkin saja tinggi derasnya air yang berjatuhan di segala penjuru. Tapi menurut info yang lainnya, pada zaman dahulu itu pengukurannya menggunakan satuan pecak maksudnya dengan 1 telapak kaki orang dewasa yang mungkin bila di perkirakan ketinggiannya berkisar seribu pecak dan dijadikan rujukan pada penanamannya.



Air terjun di grojogan sewu ini memiliki kurang lebih 1.250 anak tangga. Meskipun jumlah anak tangganya banyak tapi tidak menyurutkan minat para wisatawan untuk tetap berkunjung. Termasuk aku guys yang kepo ingin melihat panoramanya air terjunya. Hihihi. Di tempat ini kalian nanti akan di sambut oleh penghuni tempat ini yaitu kumpulan kera yang memang sengaja di biarkan hidup liar di tempat ini, jumlah pun lumayan banyak dan tidak takut untuk berinteraksi di dekat para pengunjung. Kalau kalian nanti kesini ya guys lebih baik lebih waspada dan jangan membawa tentengan yang manis bila tidak ingin di cegat oleh kumpulan kera. Hehe soalnya udah pernah.

Harga tiket untuk masuk ke Air Terjun Grojogan Sewu

Untuk kesini hanya perlu membayar yakni Rp 17.000 per orang. Jam bukanya setiap hari pukul 07.00 - 17.00 wib. Lokasi Grojogan Sewu ini bertempat di Tawangmangu, Kab. Karanganyar, Jawa Tengah.

Fasilitas di Air Terjun Grojogan Sewu 

1. Kolam Renang



2. Tempat makan & tempat jualan cindera mata



3. Toilet & Mushola



Ada cerita nih guys waktu aku di air terjun. Simak ya guys ((:
Gini ceritanya sebelum aku ke air terjun aku beserta mama,ayah,adek ada acara nikahan di Magetan. Acaranya selesai jam 12.00 wib, habis ke acara itu bingung mau kemana awalnya cuman ke Tawangmangu aja karna di Tawangmangu cuman ada pemandangan aja akhirnya ke air terjun grojogan sewu aja. Soalnya belom pernah kesini jadi kepo wkk masa iya bolak-balik ke Tawangmangu gak pernah tau air terjunnya. Sebelum menuju ke air terjunnya aku sempat meminta ayah untuk berhenti dulu nyari pemandangan yang pas untuk berselfie mumpung pakek kebaya. Hehehe. Tawangmangu itu tempat yang paling indah selain itu disini juga sering berkabut jadi dingin banget deh. Mungkin kalau kalian kesini dari arah Madiun cuman nempuh perjalanan sekitar 1jam.an lebih kalo gak salah sih :d. Lanjut ke air terjunnya ya, setelah dapat parkir sebelum jalan ke air terjunnya aku ganti baju terlebih dahulu masa iya jalan pakek kebaya kan keliatan ribet. Waktu aku jalan menuju air terjun ada kejadian, ceritanya aku lagi bawa minuman yang manis gitu tiba-tiba ada seekor kera datang mau ngrebut minumanku itu, ya aku kaget lah langsung monyet nya pergi deh. Waktu kejadian itu ada ibuk-ibuk jualan yang ngelihat bilang ke aku kalo nenteng minuman jangan yang manis karna monyet disitu suka yang manis dikasih air putih gamau. Hmmm aneh ya. Sesudah kejadian itu aku jalan lagi menuju loket pembayaran. Pas waktu jalan turun itu ada kejadian lagi kakiku hampir kepeleset untung gak sampek jatuh. Sesampainya dibawah aku istirahat sejenak di pos. Terus aku ngajak mama,ayah kebawah ngelihat air terjunnya. Belom lama disana dan kebawah lagi eee tiba-tiba hujan turun deras banget. Waktu itu lagi gak bawa payung ya untung disitu ada tempat penyewaan payung cuman disewain 5.000 per payungnya. Pas ujan deras itu mama nyuruh aku beli sandal jepit dulu takut kepleset lagi. Wkkk. Yang naik keatas itu juga banyak guys jadi kek rombongan gitu payung nya juga banyak yang sama namanya aja nyewa wkk. Sesampainya di atas itu hujannya malah reda nyebelin banget emang yah. Gapapa deh anggep aja itu ujian buat aku untuk lebih bersabar. mmmm. Sebelum nyampek parkiran aku mampir dulu ke kios untuk beli ketela oven buat di perjalanan. Oiyaaa guys gak kerasa ya udah ngetik segini banyaknya. Maafkan kalo ceritanya agak mulek soalnya gak pandai bercerita. Hehehe.














Jangan lupa simak terus blog aku guys ! Karna blog aku selanjutnya ini akan menceritakan perjalananku setelah ke air terjun ! Byebye.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telaga Sarangan Magetan

CFD Jalan IJEN Malang

Bukit Doho Indah