warna-warni kampung di Malang

Halo talk bertemu lagi di blog aku. Oiya talk blog aku kali ini ada disalah satu kampung yang ada di Malang loh yang masih nge-hits sampek sekarang yaitu Kampung Wisata Jodipan atau dikenal sebagai Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ). Sebuah perkampungan yang terletak dibawah jembatan dan berada ditepi sungai Brantas. Tau gak sih ?? Dulunya kampung ini hanya perkampungan biasa yang sangat kumuh yang mungkin tidak membuat kita menoleh saat melewatinya. Tetapi berkat para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang menggegas Kampung Jodipan menjadi kampung yang warna-warni.



Disini menghadirkan banyak spot foto Instagramable keren loh dan beberapa grafitti berwujud gambar tiga dimensi yang bisa dijadikan background foto. Di beberapa sudut kampung juga bisa kalian jumpai panorama cantik lainnya seperti beberapa payung dan bunga yang dipasang ditembok. Eits .. disini juga ada tempat membaca buku loh.







Sedikit cerita nihh, awalnya tuh aku gak sengaja pergi ke KWJ ini soalnya habis dari Masjid Tiban jugakan ntar takutnya capek apa gimana lagian udah sore terus mama sama sodara pada penasaran sama kampung Jodipan waktu dijalan itu rundingan dulu iya apa enggak dan akhirnya milih iya padahal itu mau nyampek rumah ehh muter balik lagi. Mau ke KWJ itu loh juga nyasar gara-gara salah masuk gang karna jalanannya yang gak pasti kayak aku dan dia wkwk, sodaraku bergegas turun untuk nanya sama salah satu warga disitu ternyata gang nya salah. Hmmm nyebelin kan nya ... Dan setelah itu akhirnya nyampek dehh di KWJ nya. Duhhhh.


Tempat KWJ ini berada di Kelurahan Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Tempatnya sangat mudah di akses kok. Kalau kalian datang dari stasiun Kota Baru Malang, nanti kalian bisa berjalan kaki sekitar 15menit menuju KWJ. Kalau kalian datang dari Terminal Arjosari, Malang bisa naik angkutan kota (angkot) dengan waktu tempuh sekitar 30menit. Gimana talk sangat mudah diakses kan ? Hhheee. Tiket masuk ke KWJ ini hanya Rp. 5.000/orang.

Oke talk. Stalker blog aku terus ya. Hihihi....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Telaga Sarangan Magetan

CFD Jalan IJEN Malang

Bukit Doho Indah